Rabu, 17 Agustus 2011

Ringkasan Kegiatan OKK

Salam Sate Tommis kepada kakak-kakak KS semua. Saya akan ringkasan cerita tentang kegiatan saya selama Pra Orientasi pada tanggal 16-17 Agustus 2011 yang diadakan di Kampus STIKOM Surabaya yang tercinta.

Selasa, 16 Agustus 2011.

Tepat Pukul 06.00, saya berangkat menuju kampus STIKOM Surabaya, Dan menuju langsung di Lantai 9, berkumpul untuk absensi kehadiran , dan di ikuti dengan penyampaian informasi dan pengondisian masing-msing Batch. Berikunya juga ada acara melanjutkan pembukaan rekening Bank CIMB Niaga bagi para Kolega Yunior, karena lama dan banyaknya yang ingin membuka rekening, akhirnya dilanjutkan pada hari berikutnya. Setelah melakukan pembukaan rekening dilajutkan dengan pelatihan blog di lantai 6 tepatnya di Laboratorium Komputer pada pukul 10.00, dalam latihan blog ini diajarkan sistematis pengumpulan tugas pada kampus STIKOM Surabaya. Selanjutnya dilakukan istirahat dan sholat (Isho) di Musholla An-Nur Kampus STIKOM Surabaya sampai pukul 12.30.

Setelah Istirahat dan sholat  Setelah itu seluruh Kolega Yunior menuju Ruang Serba Guna untuk mengikuti Debat Komisi yang berisi tentang adu argumentasi antar para Kolega Yunior yang masalanya mennyangkut tentang NKRI yang hampir punah. Dalam Dbat Komisi dari masalah NKRI kita dapat mengambil makna bahwa sesuatu masalah jangan diselesaikan dengan menang sendiri harus diselesaikan dengan cara musyawarah ataupun mufakat.

Brikutnya dengan acara Literasi Perpus, dalam hal ini kita diberi tahu Sistematis cara peminjaman buku di STIKOM. Setelah itu para Kolega Yunior dipersilahkan untuk pulang, sebelum pulang seperti biasanya KS memberikan salam semangat kepada para KY

Rabu,17 agustus 2011.

Rabu pukul 03.00 melakukan sahur bersama kaka sepupu saya. Setelah itu mandi dan bergegas menuju Kampus STIKOM Surabaya untuk mengikuti upacara bendera. Kali ini saya memakai pakaian hitam putih lengkap denga dasi dan sepatu pantovelnya. Tak lupa saya juga berdo'a didalam hati supaya OKK pada hari ini berjalan dengan lancar, Setelah sampai di Kampus klompok saya dan kelompok yang lainnya di suruh bergegas untuk segera parkir dan mengikuti upacara bendera.

Waktu menunjukan pukul 07.00 dan upacara berlangsung dengan hikmat dan tenang. Setelah upacara acara dilanjutkan dengan lomba, tetapi sebelum lomba seluruh KY diwajibkan untuk berganti pakaian menjadi baju olahraga lengkap dengan sepatunya. Setelah ganti kami disuruh menuju lantai 9 untuk mengikuti lomba, pukul 10.00 lomba dimulai, kelompok saya mendapat lomba sambung tali, lomba ini melatih ketepatan kekkompakan dan kreatifitasan dan selajutnya lomba koran beantai.

Setelah lomba di lantai 9, Lalu acara dilanjutkan dengan lomba selanjutnya yaitu lomba membuat mumi yang dilakukan di Ruang Serba Guna. Lombanya sangat atraktif dan kreatif, banyak kelompok yang membuat mumi yang gokil dan aneh. terutama kelompok saya Copernicus 2.2 yang membuat mumi baru sunat, hehhehe...

Lalu acara dilanjutkan dengan pelatihan office yang jauga diadakan di Ruang Serba Guna. dari dalam peltihan tersebut banyak diajarkan tentang connecting area di STIKOM ini, contohnya seperti WIFi. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pengumuman yang diadakan di lantai 9 di Arena Prestasi, tapi sebelmu menuju lantai 9, klompok saya dan kelompok lainnya disuru memperlihatkan yel-yelnya di semua para KY, jika kekompakan mereka dalam satu team bagus, maka mereka boleh ke lantai 9. di lantai 9 disaata kelompok saya masuk di dalam ruangan Arena Prestasi semua KS disuru naik unutk melihatkan yel-yelnya kepada par KY, yel-yelnya sungu lucu dan kompak. Dan begitu para KY diberi pengumuman tentang apa sja yang harus dibawa dan tugas apa saja yang dikerjakan baik tugas individu maupun tugas kelompok untuk OKK di hari berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Best Buy Printable Coupons